Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui iPhone iBox atau Inter Secara Akurat

cara mengetahui iphone ibox dan inter

Cara mengetahui iPhone iBox. Tidak dapat disangkal bahwa di Indonesia, minat terhadap merek ponsel iPhone sangat tinggi. Berdasarkan beberapa penelitian, banyak negara berkembang seperti Indonesia menjadi tujuan pembuangan iDevice dari negara maju lainnya. 

Bahkan, jumlah penggemar iPhone yang pernah menjadi ekspatriat internasional juga cukup besar di Indonesia. Meskipun begitu, ternyata iPhone iBox dan inter memiliki perbedaan yang cukup signifikan satu sama lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui beberapa cara mengetahui iphone iBox dan inter

Perbedaan iPhone iBox dan Inter

iPhone iBox

iBox adalah distributor utama resmi yang menawarkan produk-produk merek Apple, termasuk iPhone, di Indonesia. Dengan menjadi distributor resmi Apple, tentu saja terdapat banyak keuntungan ketika melakukan pembelian di iBox.

Salah satu kelebihan dari membeli iPhone di iBox adalah kemampuan untuk menggunakan SIM card dengan bebas di seluruh Indonesia. Selain itu, kualitas produk dijamin dan dapat bekerja dengan normal. 

ibox market logo

Kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam mengklaim garansi di seluruh wilayah Indonesia jika terdapat masalah yang disebabkan oleh manufacture pabrik smartphone tersebut. Hal tersebut adalah salah satu cara mengetahui iphone iBox yang resmi.

Namun, ada juga beberapa kekurangan yang dirasakan oleh pembeli ketika membeli iPhone di iBox. Harga iPhone di iBox cenderung sangat mahal, dan varian terbaru mungkin tidak tersedia di iBox secepat di tempat lain.

Baca Juga: Update Harga iphone 11 128GB Baru di iBox dan Digimap 2023

iPhone Inter atau Ex Inter

Secara umum, iPhone inter merujuk pada iPhone bekas yang diimpor langsung dari luar negeri ke dalam negeri. Istilah "ex iPhone inter" sering digunakan oleh penjual yang mengklaim bahwa produk mereka memiliki kualitas yang sama baiknya dengan iPhone yang dijual secara resmi di iBox.

Keuntungan utama dari membeli iPhone inter dibandingkan membeli di iBox adalah harganya yang lebih terjangkau. Harga iPhone ex inter relatif lebih murah dibandingkan dengan harga dari distributor resmi. 

Selain itu, kelebihan lain dari iPhone inter adalah ketersediaan produk terbaru dari iPhone yang lebih cepat, sehingga para penggemar iPhone tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membeli produk terbaru.

Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meskipun iPhone ex inter memiliki kelebihan, namun juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan yang sering dirasakan oleh pengguna iPhone ex inter adalah bahwa produk yang mereka gunakan adalah barang bekas dari orang yang tidak mereka kenal, dan kadang-kadang tidak diketahui asal-usulnya. Selain itu, masa garansi dari iPhone ex inter juga bisa berbeda dengan garansi yang ditawarkan oleh iBox.

Meskipun ada beberapa penjual yang menawarkan garansi penggantian unit untuk iPhone ex inter jika ada masalah seperti ketidaksesuaian produk, tetapi ada beberapa iPhone ex inter yang tidak dapat melakukan inject sehingga pengguna hanya dapat menggunakan tipe SIM Card tertentu saja.

Cara Mengetahui iPhone iBox Dengan Inter

Setelah memahami kedua istilah yaitu iPhone iBox dan inter, kita selanjutnya akan membahas secara detail tentang cara mengetahui iphone iBox dan inter. Pada dasarnya, ada beberapa perbedaan yang bisa membedakan iPhone iBox dengan iPhone ex inter. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahuinya.

Cek Garansi

Salah satu cara mengetahui iphone iBox dengan iPhone inter adalah melihat dari segi garansi. Jika membeli iPhone iBox, biasanya akan didapatkan garansi yang terjamin karena iBox selalu memberikan garansi resmi bagi pelanggannya. Namun, jika membeli ex iPhone inter, kemungkinan besar tidak akan mendapatkan garansi secara resmi karena produk tersebut tidak dijual di iBox secara resmi.

Cek Harga

Dari segi harga, biasanya ex iPhone inter memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Oleh karena itu, pilihan ini cocok jika kamu memiliki anggaran terbatas. Namun, risikonya adalah kamu akan mendapatkan iPhone bekas atau second-hand.

Sementara itu, jika kamu memilih untuk membeli iPhone di iBox, kamu harus menyiapkan anggaran yang sesuai dengan harga resmi. Kelebihannya adalah kamu dapat menggunakan semua provider yang ada di Indonesia. Namun, ex iPhone inter tidak menjamin bahwa kamu dapat menggunakan semua jenis kartu SIM yang ada di Indonesia.

Periksa IMEI

Berikutnya untuk cara mengetahui iphone iBox atau inter adalah dengan melihat letak IMEI, kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Jika kamu membeli iPhone secara resmi di iBox, IMEI-nya dapat ditemukan di bagian samping atau bawah kotak penjualan.

Sedangkan untuk iPhone ex inter, IMEI-nya juga dapat ditemukan di bagian bawah kotak penjualan. Namun, untuk memastikan apakah IMEI tersebut resmi, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu di menu pengaturan di dalam iPhone.

Periksa Kode Negara iPhone

Terakhir cara mengetahui iphone iBox dan inter adalah dengan memeriksa kode negara Hp iPhone tersebut. untuk mengetahui asal negara dari iPhone yang kamu miliki saat ini, kamu dapat melihat pada pengaturan umum, pilih "Tentang Ponsel", dan periksa nomor model pada iPhone kamu. Jika nomor model memiliki kode PA/A atau ID/A, maka dapat dipastikan bahwa perangkat iPhone kamu berasal dari Indonesia.

Kami menyarankan Anda untuk membeli smartphone iPhone dari toko online resmi dan terpercaya dengan garansi resmi iBox. Kamu bisa membeli produk tersebut melalui link di Shopee. Dengan membeli produk yang resmi, kamu dapat terhindar dari masalah seperti terblokirnya IMEI dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar Harga HP iPhone Murah 2023 Cuma 2-3 Jutaan

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat dua pilihan ketika ingin membeli iPhone, yaitu membeli iPhone iBox atau iPhone Inter. Kedua jenis iPhone tersebut memiliki perbedaan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk cara mengetahui iphone iBox atau inter tersebut, dapat dilihat dari beberapa komponen seperti masa garansi, letak IMEI, dan harga.


Post a Comment for "Cara Mengetahui iPhone iBox atau Inter Secara Akurat"