Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Kasir Gratis Terbaik di Android 2023

Aplikasi Kasir Gratis. Teknologi kini semakin membantu manusia dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di bidang pekerjaan dan bisnis.

Tak perlu lagi khawatir memulai bisnis dengan biaya besar untuk menyediakan sistem yang lengkap. Kini, tersedia opsi aplikasi gratis yang dapat membantumu memulai bisnis tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

aplikasi kasir gratis
Sumber: Youtube.com

Aplikasi kasir gratis dapat menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan pencatatan keuangan yang mudah dan efisien, tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Cukup unduh aplikasi tersebut, dan kamu sudah dapat dengan mudah menggunakannya untuk mengelola keuangan bisnismu.

Walaupun fitur yang disediakan pada aplikasi kasir gratis tidak selengkap aplikasi berbayar, namun aplikasi ini sudah cukup untuk mengelola berbagai bisnis dari skala kecil sampai rintisan.

Apa saja aplikasi tersebut? Yuk simak daftarnya dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis 2023

aplikasi kasir gratis
Sumber: Youtube.com

1. Moka Pos

Aplikasi ini telah diinstall oleh lebih dari 500 ribu orang dan menyediakan berbagai fitur yang memudahkan pengguna. Salah satunya adalah fitur back office yang memungkinkan kamu sebagai pemilik usaha untuk memantau keseluruhan transaksi kasir secara bersamaan, sehingga memudahkan dalam pengelolaan bisnis.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengakses data transaksi secara real-time, dan seluruh proses transaksi tunai dan nontunai akan tersimpan dengan rapi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur cetak struk atau invoice digital yang dapat memudahkan pengelolaan bisnismu.

Aplikasi Moka POS ini tidak hanya menyediakan fitur manajemen transaksi, namun juga fitur promosi produk atau brand yang kamu miliki, serta manajemen karyawan. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan dalam pembayaran dengan menyediakan berbagai opsi pembayaran melalui platform digital seperti DANA, GOPAY dan OVO.

2. Omega POS

Aplikasi Omega POS dirancang khusus untuk pengguna Android dengan berbagai keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk terintegrasi dengan modul akuntansi dan inventaris produk.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur analisa perilaku pelanggan yang sangat berguna untuk pengelolaan bisnismu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat memperoleh informasi mengenai kebutuhan setiap pelanggan secara akurat dan terperinci.

Dengan lebih dari 10 ribu pengguna yang telah mengunduhnya, aplikasi kasir Omega dapat membantu menaikan penjualan dengan memanfaatkan penggunaan data termasuk kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Apabila kamu tertarik, Omega POS menawarkan masa percobaan selama 14 hari untuk mencoba aplikasi kasirnya. Setelah itu, kamu dapat membayar setiap bulannya untuk menggunakan fitur lengkap yang tersedia.

3. POS Qasir

POS Qasir adalah aplikasi kasir gratis yang mudah dan banyak digunakan oleh para pedagang, baik sebagai sistem kasir online maupun offline. Tampilannya yang sederhana memudahkan pengguna untuk memahami cara penggunaannya. Aplikasi ini dapat diakses melalui platform Android, iOS, ataupun websitenya langsung.

Dengan fitur transaksi yang disediakan, aplikasi Qasir yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha, baik bergerak di bidang barang maupun jasa. Kalian dapat menggunakan fitur POS basic secara gratis sepanjang waktu. Namun, untuk mendapatkan fitur lengkap Qasir, kalian perlu berlangganan Qasir premium.

4. Majoo

Lebih dari 10 ribu pengguna telah mengunduh aplikasi ini dan merasa terbantu dalam menjalankan bisnis mereka. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap dan dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha. Kamu dapat menyesuaikan harga barang yang berbeda di setiap outletnya dan mendapatkan laporan penjualan secara real-time. Selain itu, aplikasi kasir digital ini juga menyediakan fitur promosi, macam-macam metode pembayaran, sampai mengatur layout dan tata letak outlet.

5. Kasir Pintar Free

aplikasi kasir gratis
Sumber: Youtube.com

Kamu dapat menggunakan aplikasi kasir digital sederhana ini secara gratis selamanya, dengan menggunakan sistem basic cloud yang bisa diakses baik secara online maupun offline.

Kasir Pintar Free menawarkan berbagai fitur yang berguna, termasuk kemampuan untuk mengatur dan mengedit data produk, memakai systen barcode untuk memperoleh informasi harga produk, melihat laporan untung dan rugi, serta melihat riwayat transaksi. 

Walaupun aplikasi ini hanya dapat terhubung ke beberapa tipe printer saja, namun tetap aplikasi kasir gratis ini sudah didownload oleh 500 ribu pengguna dan dapat membantu kalian dalam mencetak struk transaksi dengan mudah.

6. Buku Warung

Aplikasi kasir gratis selanjutnya pun layak Kamu coba untuk memudahkan proses pembukuan dari bisnismu. Yap, aplikasi buku warung ini tidak kalah kerennya dari aplikasi yang sudah kami tuliskan sebelumnya.  Berbagai fitur menarik seperti informasi penjualan, pembuatan laporan penjualan, serta keamanan data yang terjamin akan bisa kamu temukan di aplikasi ini. 

Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengirim tagihan lewat SMS maupun WA, dimana fitur ini jarang dimiliki aplikasi kasir. Utulah mengapa banyak para pelaku usaha khususnya UMKM yang manggunakannya, karena selain gratis aplikasi ini juga banyak membantu proses bisnis mereka. Hingga saat ini Aplikasi Buku Warung sudah didownload oleh 1 juta lebih pengguna.

7. Ameera kasir

Ada juga aplikasi Ameera Kasir Online yang juga dapat memudahkanmu khususnya dalam hal proses transaksi keuangan serta inventory management bisnis.

Seperti aplikasi kasir pada umumnya Ameera pun akan menyajikan laporan lengkap dari suatu bisnis. Hebatnya lagi aplikasi ini bisa mengontrol proses transaksi bisnis lebih dari satu toko sekaligus, jadi bagi kamu yang punya lebih dari satu toko akan sangat terbantu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 14 hari dan jika ingin tetap ingin bisa menggunakannya kamu harus berlangganan sebesar 150 ribu setiap bulannya.

8. Kasir Toko Portable

Jika dilihat dari tampilan desainnya aplikasi kasir toko portable memang sangat simple dan terlihat praktis untuk digunakan. Ya, Kasir Toko Portable juga merupakan satu diantara aplikasi kasir gratis yang kami rekomendasikan untuk kamu coba.

Walaupun aplikasi ini terlihat sangat sederhana, namun fitur yang dihadirkan tidak jauh berbeda dari aplikasi kasir lain pada umumnya. Terlebih jika kamu sedang menjalankan atau baru akan menjalankan bisnis dibidang F&B, fashion, sampai bengkel kendaraan pun cocok untuk menggunakan aplikasi ini.

9. Olsera POS

Olsera POS juga tidak kalah canggihnya dari aplikasi kasir gratis lainnya. Dengan sistem penyimpanan cloud, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai laporan keuangan dari bisnis yang sedang kamu jalankan kapan saja dam dimana saja.

Tidak cuma itu, Aplikasi ini pun bisa digunakan secara offline untuk penyimpanan, jadi kamu tidak perlu khawatir jika data-data yang ada akan hilang. Saat sudah terkoneksi dengan jaringan internet data-data tersebut akan tersinkron secara otomatis ke cloud.

10. Stroberi kasir

Terakhir ada aplikasi Stroberi kasir yang bisa memudahkan kamu dalam mengolah sistem administrasi suatu usaha lewat berbagai fitur yang dimilikinya.

Dengan menggunakannya kamu bisa membuat laporan transaksi, untung-rugi, riwayat transaksi, dan berbagai fitur keren lainnya dalam satu aplikasi ini.

Sudah ada sekitar 10 ribu lebih pengguna yang mengunduh aplikasi yang satu ini dan aplikasi stroberi kasir ini diluncurkan oleh salah satu bank terbesar di indonesia yaitu Bank BRI.


Nah itu dia daftar aplikasi kasir gratis rekomendasi dari bahmaamu, kamu bisa mencoba salah satunya. Semoga bermanfaat ya!

Post a Comment for "10 Aplikasi Kasir Gratis Terbaik di Android 2023"