Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengganti Sandi Instagram yang Sudah Lupa di HP dan PC

cara mengganti sandi instagram
Sumber: Youtube.com

Cara mengganti sandi instagram. Kata sandi atau Password dari suatu akun baik medsos ataupun yang lainnya adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kerahasian data ataupun informasi kita. Sama halnya dengan instagram, sebagai pemilik akun kita wajib untuk menjaga kerahasian password akun kita dari orang lain. 

Banyak kasus penipuan yang terjadi akibat akun media sosial yang diretas, dan kerugian bagi si pemilik akun asli serta korban penipuan tersebut pun tak terhindari. Hal tersebut bisa terjadi salah satunya karena kata sandi akun mereka yang mudah ditebak, maka ada baiknya kalian harus rutin mengganti sandi tersebut supaya akun kalian bisa aman dari para peretas atau hacker. Cara mengganti sandi Instagram sebenarnya cukup mudah, kalian bisa melakukannya di smartphone maupun Laptop atau PC.

Tips membuat password yang sulit ditebak

Dalam hal cara mengganti sandi Instagram kalian, kami sarankan untuk mengikuti tips-tips dibawah ini, agar kata sandi akun kalian tidak mudah ditebak dan aman dari peretas.

  • Pertama sangat tidak disarankan untuk membuat kata sandi yang biasa contohnya sepeti memakai tanggal lahir atau bahkan menggunakan nama sendiri untuk dijadikan kata sandi.
  • Berikutnya kalian bisa memakai kombinasi antara huruf dan angka dalam membuat password.
  • Tambahkan beberapa karakter khusus misalnya $,@.
  • Gunakan kombinasi huruf besar dan kecil

Buatlah kata sandi yang unik disetiap akun Media sosial maupun yang lainnya. Tujuannya adalah agar kata sandi tersebut tidak mudah untuk dibobol atau ditebak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kumpulan cara mengganti sandi Instagram di Hp dan PC

cara mengganti sandi instagram
Sumber: Youtube.com

Memang untuk menjaga keamanan akun kita dari peretas mengubah kata sandi dengan rutin merupakan hal yang dianjurkan. 

Akan tetapi perlu diperhatikan juga intensitas waktu mengganti sandi tersebut, jika intensitasnya sangat berlebihan dan sering dikhawatirkan malah kalian akan lupa kata sandi tersebut.

Jadi lebih bijaknya untuk tetap menjaga intensitas dalam mengubah kata sandi tersebut. Dibawah ini adalah beberapa cara mengganti sandi Instagram yang bisa kalian ikuti. 

Cara mengganti sandi Instagram melalui Hp Android atau iPhone

Bagusnya kalian membuat jadwal untuk mengganti kata sandi Instagram, agar intensitasnya tetap terjaga dan untuk menghindari kelupaan. Kalian bisa memberikan jadwal setiap 1 bulan sekali untuk mengganti kata sandi tersebut dan lebih bagus lagi ketika selesai mengubah kalian catat supaya menghindari kelupaan. 

Cara mengganti sandi Instagram lewat Hp terbilang sangat mudah, kalian bisa melakukannya dimana saja dan kapan pun kalian mau. Berikut adalah panduan dalam mengubah kata sandi lewat Hp. 

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Instagram kalian di Hp
  • Lalu tekan icon Profil yang berlokasi di samping kanan paling bawah
  • Kemudian tekan simbol menu garis tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih pengaturan dan privasi
  • Pilih pusat akun
cara mengganti sandi instagram

  • Lalu pilih opsi kata sandi dan keamanan dan pilih ubah kata sandi
cara mengganti sandi instagram
  • Silahkan kalian ketikkan sandi yang lama dan silahkan masukan kata sandi yang baru pada kotak yang disediakan. Sebagai saran gunakan kata sandi yang susah untuk ditebak, misalnya gabungan angka, huruf dan symbol.
cara mengganti sandi instagram

  • Terakhir klik tombol ubah kata sandi

Bagaimana sangat mudahkan? Jika kalian orang yang mudah lupa, sebaiknya setelah selesai mengganti sandi harap dicatat.

Cara mengganti sandi Instagram lewat PC atau Laptop

Cara mengganti sandi di PC atau Laptop tidak kalah mudahnya dari menggunakan Hp, hanya saja kalian mengaksesnya lewat situs instagram langsung. Kalian bisa mengaksesnya melalui browser yang ada di PC atau Laptop yang kalian pasang sepeti Mozila atau Chrome. 

Sama Halnya dengan Hp, mengganti sandi lewat PC atau laptop pun ada beberapa langkah, nah untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Pertama-tama silahkan buka situs Instagram lewat browser PC atau Laptop kalian
  • Kemudian masuk ke akun IG.
  • Setelah itu silahkan klik foto profil di pojok kanan atas layar
  • Lalu silahkan klik menu Pengaturan
  • Disini kalian akan ditampilkan beberapa opsi, kalian pilih saja Change Password
  • Setelah itu silahkan masukan kata sandi yang lama kemudian kata sandi yanh baru di kolom kotak yang disediakan.
  • Jika sudah berikutnya klik Change Password

Proses mengubah kata sandi yang kalian lakukan sekarang sudah selesai. Ingat untuk selalu menjaga kerahasian kata sandi tersebut dari orang lain dan gunakanlah kata sandi yang tidak mudah ditebak. 

Kesimpulan

Sekarang ini setiap kata sandi wajib berjumlah sedikitnya 8 karakter. Satu hal yang menjadi penting juga adalah jumlah kata sandi yang digunakan, semakin banyak karakter yang digunakan ditambah menggabungkannya dengan kombinasi huruf, angka, serta symbol akan semaki memperkuat kata sandi tersebut dan tidak mudah untuk dibobol.

Demikianlah cara mengganti sandk Instagram secara praktis di HP dan PC, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Post a Comment for "2 Cara Mengganti Sandi Instagram yang Sudah Lupa di HP dan PC"