Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Nomor Simpati dengan Mudah dan Cepat

Cek Nomor Simpati. Sering terjadi saat kita baru membeli kartu perdana simpati atau provider lainnya dan belum hafal nomor tersebut namun bungkus dari kartu tersebut sudah kita buang. Pastinya sangat merepotkan bukan? Sebenarnya kalian tidah usah cemas, sebab kita masih bisa mengetahui atau cek nomor simpati tersebut dengan beberapa cara yang mudah. 

cek nomor simpatiSumber: Youtube.com

Beberapa cara ini sebenarnya sudah disediakan dari fitur telkomsel sendiri. Jadi saat kalian lupa akan nomor sendiri tidak repot lagi, kalian hanya perlu melakukan beberapa cara yang akan kami bagikan di artikel kali ini. Bagimana caranya? Yuk simak sampai akhir!

4 Cara Cek Nomor Simpati yang Lupa

cek nomor simpati
Sumber: Youtube.com

Siapa sih yang tidak kenal Telkomsel? Ya salah satu layanan operator seluler yang satu ini terbilang sangat dikenal di Indonesia. Telkomsel hadir dengan 4 produk unggulan yaitu Simpati, AS, Halo, dan Loop.

Menurut admin pribadi layanan yang diberikan telkomsel memang tidak ada duanya, mulai dari kualitas sinyal, promo yang sering diadakan serta produk digital lain yang tak kalah menariknya. Maka tidak heran jika keempat produk tersebut laris manis ditanah air Indonesia.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, telkomsel juga menghadirkan fitur untuk cek nomor simpati, loop, AS maupun Halo yang memudahkan kalian saat lupa nomor sendiri. Dibawah ini adalah beberapa cara cek nomor telkomsel yang bisa kalian ikuti.

Cek Nomor Telkomsel Lewat Dial Up

Ini merupakan salah satu fitur dari telkomsel untuk mengetahui nomor sendiri. Cara ini biasanya yang paling umum dipakai dalam mengecek nomor yang lupa. Caranya sendiri sangat mudah kalian hanya perlu memakai fitur panggilan, dan masukan kode dial untuk melihat nomor sendiri di Hp.

Oh ya perlu diingat juga, fitur ini dikenakan biaya layanan, namun tenang biayanya tidak mahal kok, yaitu hanya Rp 55 dan diambil melalui pulsa yang ada. Untuk beberapa produk tertentu bahkan fitur ini masih tetap bisa digunakan walaupun kita tidak memiliki sisa pulsa lagi.

Cara cek nomor Simpati

  • Pertama tama buka menu panggilan telepon di HP kalian.
  • Lalu silahkan ketikan atau masukan kode dial *999#, setelahnya tekan "Panggil".
  • Kalian nantinya akan di tampilkan menu pilihan, silahkan kalian pilih angka 6.
  • Setelah itu pilih angka 7.
  • Lalu pilih angka 8.
  • Dipilihan terakhir ini kalian akan ditampilkan beberapa opsi salah satunya opsi nomor 4 yaitu Cek Nomor. Silahkan pilih nomor 4.
  • Tunggu beberapa saat dan kalian nantinya akan mendapat sms berisi informasi tentang nomor simpati kalian.

Cara cek nomor AS, Loop dan Halo

  • Sama halnya dengan cek nomor simpati langkah awal yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu panggilan telepon.
  • Setelah itu masukan code dial *808# dan tekan Panggil.
  • Tunggu beberapa saat dan nantinya akan muncul notifikasi berisi informasi nomor kalian.
  • Sebagai saran jika sudah melakukan cara diatas, kalian bisa ambil screenshot supaya jika lupa lagi, kalian hanya perlu buka hasil gambar screenshot tersebut.

Cara Cek Nomot Telkomsel dengan Hubungi Call Center

Salah satu cara mudah lainnya untuk cek nomor telkomsel adalah dengan menghubungi call center telkomsel. Operator Call center tersenut nantinya akan membantu setiap permasalah yang berkaitan dengan kartu telkomsel yang kalian pakai, termasuk mencari tahu nomor yang lupa.  Dibawah ini adalah beberapa nomor CS telkomsel.

  • SIMPATI : 188
  • AS : 188
  • HALO : 188
  • Loop : 133

Satu hal yang harus kalian tahu bahwa dengan menghubungi Call Center kaliam akan dikenakan biaya panggilan ke call yaitu sebesar Rp300-500 yang akan diambil dari pulsa yang ada.

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Miscall atau SMS Nomor Lain

Ini merupakan cara yang sangat efektif untuk bisa cek nomor simpati, AS, Halo dan Loop, syaratnya hanya satu yaitu nomor kalian harus memiliki pulsa. Kalau menuruf admin, ini adalah cara klasik tapi yang paling efektif dibanding cara lainnya. 

Caranya, kalian tinggal coba melalukan panggilan telepon atau SMS seperti biasanya ke nomor orang lain, disarankan sih nomor orang terdekat dan dikenal ya. Setelah kalian melakukan panggilan atau SMS ke nomor lain, nomor telkomsel kalian akan bisa ketahuan dan kalian bisa segera mencatatnya. 

Namun perlu diingat ya, cara ini hanya bisa dilakukan saat nomor kalian memiliki pulsa, jika tidak yang tersambung malah "maaf pulsa Anda tidak mencukupi". 

Cek Nomor Telkomsel di MyTelkomsel

Kalian bisa cek nomor Simpati, Loop, AS, dan Halo menggunakan Aplikasi dari telkomsel yaitu MyTelkomsel. Aplikasi ini mungkin sudah banyak yang fimiliar dan bisa membantu kalian mengetahui nomor Hp yang lupa.

Pastinya kalian harus menginstal terkebih dahulu aplikasi ini di ponsel dan pastikan ponsel kalian terhung ke jaringan internet atau wifi. Aplikasi ini tidak akan bisa digunakan jika ponsel kalian tidak terkoneksi dengan internet, maka pastikan kalian memiliki kouta internet atau jika tidak ada bisa numpang wifi dulu sebentar.

Berikut rincian langkah cek nomor telkomsel di MyTelkomsel

  • Downloas dan instal MyTelkomsel di ponsel kalian.
  • Masuk dengan memakai akun telkomsel kalian. Jika tidak ada, segera lakukan registrasi dengan memasukan data identitas yang asli dan benar.
  • Apabila kalian sudah bisa login, nantinya nomor telkomsel kalian akan tampak pada laman depan menu aplikasi ini.

Cek Nomor Simpati melalui Website

Terakhir adalah cara cek nomor telkomsel yang lupa lewat website resmi Telkomsel, namun syaratnya kalian sebelumnya sudah pernah mendaftarkan nomor tersebut. Ini merupakan cara yang kami taruh di urutan paling akhir sebab jarang sekali digunakan, namun dengan menggunakan website telkomsel kamu memang bisa untuk cek nomor simpati dan produk telkomsel lainnya. Untuk caranya sebagai berikut:

  • Pertama buka browser yang ada di Hp kalian.
  • Lalu kunjungi web my.telkomsel.com.
  • Silahkan Login dengan memasukan akun telkomsel kalian atau bisa juga dengan akun media sosial, tetapi harus terhubung ke nomor telkomsel.
  • Jika login sukses, kalian akan mendapti informasi akun telkomsel kalian yang berisi nama, nomor, poin, serta pulsa yabg dimiliki.

Bagaimana mudah bukan? Cara cek nomor simpati, AS, Loop maupun Halo dari telkomsel diatas bisa kalian praktekan sendiri. Demikianlah pembahasan mengenai berbagai cara cek nomor telkomsel yang bisa kami sajikan ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Post a Comment for "Cara Cek Nomor Simpati dengan Mudah dan Cepat"