Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Dengan Cepat dan Mudah

Cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Hayoo... siapa di sini pengguna Telkomsel? Pasti kalian udah enggak asing lagi dengan yang namanya NSP alias Nada Sambung Pribadi, kan? Ya, itu lho, layanan bebayar yang berasal dari Telkomsel atau RBT yang bisa bikin telepon kamu makin keren dan personal.

Ketika ada orang yang nelpon ke kamu, mereka bakal dengerin lagu NSP yang kamu aktifin. Makanya, tujuan dari mengaktifkan ini adalah agar si penelepon enggak bosen nungguin kamu angkat telpon. Mereka bisa sambil nyanyi-nyanyi atau nari-nari gitu, hehe.

cara menonaktifkan nsp telkomselSumber: youtube.com

Tapi, bener juga sih, jika dilihat dari kacamata pengguna, fitur NSP ini bisa bikin pulsa kamu terkuras. Terlebih kalau kebetulan kamu lupa nge-nonaktifin NSP-nya, wah, jangan-jangan pulsa kamu udah habis duluan gara-gara NSP.

Jangan khawatir, brosis dan sistis, ada banyak kok cara menonaktifin NSP Telkomsel. Langkah langkahnya juga gampang banget dan nggak ribet, kok. Kalau mau tahu lebih lanjut, langsung aja ikuti ulasannya di bawah ini ya!

Cara Menonaktifkan NSP Kartu Telkomsel

cara menonaktifkan nsp telkomselSumber: youtube.com

Ayok, brosis dan sistis, nggak perlu banyak-banyak kata lagi deh. Langsung aja kita simak penjelasan dan pembahasan komplit tentang cara menonaktifin NSP Telkomsel. Siap-siap, ya!

1. Stop Langganan NSP Lewat SMS

Yuk, kita langsung aja ke cara yang paling pertama buat stop langganan NSP Telkomsel. Caranya simpel banget, brosis dan sistis. Kamu cukup ketik kata OFF, trus kirim SMS-nya ke 1212.

Nah, jika sudah kamu cuma perlu nunggui balasan SMS dari Telkomsel, pastinya SMS itu bakal berisi kabar baik tentang penghentian NSP-nya. Dan yang lebih penting lagi, pulsamu nggak bakal terkuras lagi deh. Keren, kan?

2. Berhenti Melalui Kode USSD

Buat kamu yang pengen tau alternatif cara lain buat nonaktifin NSP Telkomsel, kamu bisa coba nih metodenya Melalui kode USSD. Caranya simpel banget, brosis dan sistis. Kamu tinggal ketik aja 1219# di keypad hp kamu, terus klik telepon. Kemudian, kamu hanya perlu untuk menunggu sebentar, nanti bakal ditampilkan menu pilihan di layar hp kamu.

Nah, selanjutnya tinggal pilih nomor 4, yaitu stop berlangganan Nada sambung pribadi. Jika udah, kamu hanya harus mengikuti beberapa perintah berikutnya. Kalau berhasil, maka NSP dari Telkomsel kamu bakal otomatis terhenti. Asik, kan?

3. Telepon CS

Buat yang pengen lebih yakin lagi kalau NSP di hp kamu udah bener-bener nggak aktif lagi, kamu bisa coba metode selanjutnya yaitu hubungi customer service (CS) Telkomsel. CS Telkomsel bisa kamu akses lewat beberapa layanan medsos misalnya FB, Twitter, atau bisa juga hubungi CS di 188.

Caranya simpel, brosis dan sistis. Kamu hanya perlu hubungi satu diantara pilihan di atas, terus ajukan pengajuan buat ngasih tau kalau kamu mau stop langganan atapun ingin unreg NSP di hp kamu. Jangan lupa kasih tahu nomor Telkomsel kamu juga biar CS bisa cepet ngeprosesnya.

4. Kosongkan Pulsa

Nah, terakhir ini adalah trik yang cukup unik dan agak kreatif. Kalau kamu ingin tahu cara menonaktifkan NSP Telkomsel tapi nggak mau ribet-ribet, coba deh pakai trik kosongkan saldo pulsa ini. Caranya simpel banget, kamu hanya harus biarkan nomor HP-mu nggak diisi pulsa. Kalau bisa sampe bener-bener kosong gitu ya. Jangan sampai ada duit sedikit pun di nomor Telkomsel-mu.

Nah, kalau NSP-mu sudah mau habis masa aktifnya, Telkomsel akan mencoba untuk memperpanjang otomatis. Tapi sayangnya, karena kamu nggak memiliki pulsa, maka perpanjangan ini bakal gagal. Akhirnya, kamu bakal dapet SMS pemberitahuan dari Telkomsel tentang informasi kalau NSP-mu udah gagal untuk diperpanjang.

Cukup kreatif, kan? Tapi ya, mendingan sih kamu jangan terlalu sering pake trik ini, biar nomor HP-mu tetep bisa digunakan untuk nelpon dan internetan. Hehehe.

Cukup di sini dulu nih pembahasa dari kita mengenai cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Mudah mudahan tutorial yang kita bahas kali ini bisa membantu kalian yang pengen menghentikan NSP Telkomsel kalian. Jangan lupa buat cek pulsa dan kuota sebelum beraksi, biar gak bingung nanti. Terima kasih sudah membaca!

Post a Comment for "4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Dengan Cepat dan Mudah"