Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Mudah yang Bisa Dicoba

Cara Cek Tipe Hp Samsung. Yo wassup guys! Kalian tahu nggak sih, smartphone itu keren banget, karena dia bisa menyimpan banyak rahasia yang belum diketahui. satu diantara rahasianya adalah kita dapat mengetahui spek serta fitur yang tersembunyi di dalamnya. Keren kan?

Nah, di kesempatan kali ini kita akan memebahas cara cek tipe hp Samsung semua series yang ada. Kalian pasti tahu kan kalau Samsung punya banyak banget series hp-nya? dari mulai Galaxy, sampai series A terbaru, dan masih banyak lainnya. Jadi, kalau kalian ingin tahu tipe hp Samsung kalian, yuk ikutin tips dari kami!

Cara Cek Tipe Hp SamsungSumber: youtube.com

Jangan berhenti membaca dulu ya guys! Ada lagi nih cara gampang lainnya buat cek tipe hp Samsung, bahkan yang jadul sekalipun, dari yang tipe lipat ataupun tipe flip.

Untuk Caranya sendiri mudah banget, kalian tinggal cek hp Samsung-nya menggunakan kode MMI. Ini lho, biasanya serialnya terdiri dari gabungan huruf serta angka yang bisa menunjukan tipe dari hp Samsung yang dipakai.

Jadi, untuk kalian yang ingin tahu apa tipe hp Samsung yang kalian punya, langsung aja ikutin langkahnya disini ya!

Cara Mengecek Tipe Hp Samsung

cara cek tipe hp samsungSamsung: youtube.com

Nah guys, tak cuma kode MMI aja loh yang dapat kalian pakai untuk cek tipe hp Samsung. Ada banyak cara lain yang bisa digunakan, misalnya aja mengeceknya langsung lewat system hp itu sendiri atau bisa melihat di box hpnya.

Ada banyak manfaat juga jika kalian mengetahui type serta spek Hp yang dimiliki. Misalnya aja, kalian dapat lihat tahun keluarnya hp tersebut. Kita bisa pakai tahun produksi itu sebagai patokan buat ukur kinerja system hp-nya. Karena makin tua, umumnya performa system ponsel juga makin melambat alias lemot.

Tips ini juga berfungsi banget untuk kalian yang mau membeli hp bekas. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli, pastikan dahulu untuk mengecek tipe hp-nya ya guys! Jadi nggak kecewa pas udah beli nantinya.

1. Lewat Pengaturan

Cara cek tipe hp Samsung sebenernya mudah dan simpel, guys! Kamu tinggal buka pengaturan di hp Samsungmu.

  • Langkah awal, buka menu Pengaturan.
  • Kemudian, geser ke bawah samapi ke menu tentang ponsel atau About Device. pilih saja menu tersebut.
  • berikutnya, kamu bakal lihat seluruh info mengenai ponsel yang kamu gunakan, misalnya tipe hp, CPU dan lainnya.

Metode ini memang yang paling gampang dan simpel untuk kalian yang mau mengetahui type hp Samsungmu.

2. Cek Body

Nah, untuk kalian yang mungkin belum terlalu familiar dengan menu pengaturan di ponsel, tenang aja! Kalian masih bisa kok untuk mengetahui type hp Samsungmu melalui cara yang jauh lebih praktis lagi. Caranya dengan melihat body pada tempat baterai yang disana ada serial produknya.

Jadi, Kalian cuma harus mematikan ponselmu, buka casing belakangnya, dan lepas baterainya. Setelah itu, coba perhatikan tulisan yang tertera disana biasanya ada di sekitar kapasitas baterai. Di situ, Kamu bisa menemukan info seputar type hp Samsungmu, umumnya tertera Model maupun Tipe. Gampang banget kan?

Metode ini cocok banget buat Kamu yang masih menggunakan hp Samsung jadul atau yang memang kurang nyaman dengan menu pengaturan di hp Android. Yuk, coba deh!

3. Cek kardus Hp

Yuk, terdapat metode lain untuk bisa cek type ponsel Samsungmu. Metodenya mudah sekali lho, cukup lihat aja seri model yang tertempel di kardus hp Samsung tersebut. Untuk caranya sendiri simpel, Kamu tinggal cek di bagian belakang dan samping kardus. Pasti ada tulisan besar berupa seri model yang dipakai dengan menggunakan huruf besar.

Selain itu, pada bagian bawah maupun atas kardus biasanya tertera informasi penting seputar Hp tersebut, seperti siapa pembuatnya dan dari mana asalnya. Nah, cara ini sangat pas untuk kalian yang mau beli ponsel Samsung baru maupun bekas yang masih dilengkapi kardus hp.

Oiya, satu lagi nih tips bermanfaat untuk kalian. Kalau hp Samsungmu tiba-tiba masuk ke mode aman dan kalian gak tahu cara keluarnya, gampang kok. Kalian cukup tekan tombol power sampai muncul opsi restart, kemudian pilih restart dan voila! Sistem hp kalian kembali normal seperti biasa.

4. Mengecek Lewat Online

Kalian gak harus ribet-ribet lagi deh buat ngintip kardus hp ataupun mengeluarkan batere untuk cek tipe hp Samsung. Saat ini kalian bisa mengeceknya dengan simpel dan gampang lewat situs yang menyediakan info seputar spek maupun fitur ponsel.

Jadi gini caranya, Kalian tinggal buka aja situs tersebut, lalu cari tipe hp Samsung yang Kalian gunakan. Nanti bakal muncul seluruh spek, fitur, maupun model dari ponsel tersebut. Asyiknya lagi, situs ini pun dapat memberikan informasi menarik lainnya mengenai ponsel yang Kalian cari.

Pokoknya cara ini gak akan bikin Kalian repot lagi untuk cek tipe hp Samsung. Cuma tinggal cari di website aja, dan seluruh informasi mengenai ponsel tersebut langsung muncul di depan mata. Seru banget, kan!

5. Lewat Kode Rahasia

Untuk kalian yang ingin tahu tentang spek hp Samsungmu, enggak usah bingung lagi! Kode MMI maupun USSD dapat kalian gunakan untuk memeriksa type ponsel samsungmu dengan mudah.

Metodenya pun terbilang simpel, Kalian cukup buka menu Dial Up di ponsel Samsungmu. Kemudian ketik kode *#1234# lalu tekan Panggil.

Nantinya sistem akan otomatis memunculkan versi ponsel yang kalian gunakan. Akan tetapi, jika tidak muncul, Kalian dapat buka menu Version dahulu dan pilih menu Model untuk bisa tahu type hp tersebut.

Dengan metode cepat dan praktis ini, Kalian bisa segera mengetahui spek dari ponsel samsung yang kalian gunakan. Jadi, tunggu apalagi? Coba sekarang juga!

Kamu pengguna hp Samsung! Ingin tahu cara membuka banyak fitur tersembunyi di dalam perangkatmu? Yuk, gunakan daftar kode rahasia hp Samsung yang jarang diketahui ini. Dijamin, Kamu bakal terkejut dengan beragam fitur baru yang ada di dalam hp Samsungmu. So, jangan ragu untuk mencoba!

Akan tetapi, apabila kalian hanya ingin melihat spek maupun fitur dari ponsel, kalian dapat mencarinya di Google dengan memasukkan type ponselmu di kotak pencarian. Hasil dari pencarian tersebut nantinya akan memberikan info mengenai ponsel yang kamu gunakan.

Salah satu tips agar tidak tertipu dalam membeli hp Samsung palsu atau tidak, yaitu dengan mengetahui type dari ponsel tersebut. Jangan khawatir, kamu bisa mempelajari cara dengan mudah dan simpel seperti yang sudah kami sampaikan diatas.

Nah, dari berbagai metode yang ada, menurut Kamu mana nih yang paling gampang dan simpel untuk mengetahi tipe hp Samsungmu? Yuk, coba deh ikuti salah satu cara cek tipe hp Samsung diatas untuk solusi bagi yang masih bingung dengan seri Hp Androidmu. Siapa tahu setelah ini, Kamu jadi lebih tahu dan gampang deh buat cek spek ponsel Samsung-mu sendiri!

Post a Comment for "Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Mudah yang Bisa Dicoba"