Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap Cara Reset HP Xiaomi Dengan Tombol Power Mudah dan Cepat

cara reset hp xiaomi dengan tombol power
Sumber: Youtube.com

Cara Reset HP Xiaomi Dengan Tombol Power. Pada pembahasan kali ini akan diulas secara terperinci mengenai cara reset HP Xiaomi dengan tombol power. Bahmaamu pun akan memberikan panduan langkah demi langkah yang teramat gampang dalam mereset HP Xiaomi lewat tombol power. Dibawah ini ulasanya.

Apa sih Reset HP Xiomi Itu?

Apabila HP Xiaomi sedang dalam kondisi hang, penyelesaian yang sangat mudah dilakukan adalah dengan mereset HP tersebut lewat tombol power. Me-reset data dapat mengatasi beberapa permasalah seperti hang pada HP.

Apbila sudah melakukan reset, maka HP nantinya akan balik lagi ke settingan awal pabrik dan semua data yang ada akan terhapus otomatis.

Sebelum mereset HP Xiaomi, kalian perlu pastikan dahulu dan benar-benar yakin bahwa kalian ingin meresetnya. Namun, apabila kalian tak yakin, ada baiknya salin ulang semua data yang ada dahulu sebelum me-reset HP tersebut.

Terdapat tiga metode yang paling gampang dalam mereset HP Xiaomi, yang pertama memakai code rahasia dari Xiaomi, kedua dengan reset lewat pengaturan, ketiga reset lewat Tombol Power.

Diantara tiga metode itu, cara reset HP Xiaomi dengan tombol power menjadi opsi yang paling layak kalian coba pertama. Memang jika dibanding dengan metode lain, mereset lewat tombol power jadi pilihan yang banyak dipilih dan sangat mudah.

Panduan Cara Reset HP Xiaomi Dengan Tombol Power

cara reset hp xiaomi dengan tombol power
Sumber: Youtube.com

Me-reset HP akan membuat HP menjadi seperti awal saat pertama kali membelinya, selain itu membersihkan cache dan juga aplikasi yang selama ini membebani kinerja dari HP. Hal tersebut pastinya bisa meningkatkan performa smartphone secara signifikan.

Reset pabrik sendiri sangat bermanfaat agar membuat kinerja dari HP yang sebelumnya terasa lambat menjadi ringan kembali. Dalam mereset HP Xiaomi, ada langkah-langkah yang mudah dan perlu dilakukan.

Hard Reset Lewat Tombol

Metode yang sangat mudah dalam me-reset HP Xiaomi ialah lewat tombol power yang ada di HP tersebut. Tombol power dapat dipakai untuk menjalankan reset HP Xiaomi.

Memang, hard reset serta factory reset punya arti yang serupa. Dua-duanya bisa dikerjakan dengan  proses-proses yang terbilang serupa, entah itu lewat tombol power, reset pada menu pengaturan, maupun code rahasia.

Maka sebaiknya jika belum melakukan cara reset HP Xiaomi dengan tombol power, usahakan bahwa baterai HP sudah berisi full atau paling tidak terisi 50 persen. Ini sangat penting agar bisa terhindar dari bootloop maupun terjadi hang ketika nanti sedang mereset HP.

  • Langkah awal dalam hard reset HP Xiaomi adalah usahakan jika baterainya memilliki isi paling sedikit 50 persen.
  • Kemudian nonaktifkan HP tersebut. lalu, nyalakan lagi dengan menekan tombol Power ditambah tombol Volume "+" secara berbarengan.
  • Jika nanti tampil logo Xiaomi, HP akan masuk ke menu Mi Recovery, lalu kalian pilih saja opsi bahasa Inggris.
  • Berikutnya pilih Wipe Data/Factory Reset lalu tekan All Wipe Data agar mengilangkan seluruh data di Hp Xiaomi.
  • Jika sudah, pilih Yes untuk meneruskan proses, lalu tunggulah sampai proses selesai.
  • Terakhir, restart HP.

Meskipun cara reset hp xiaomi dengan tombol power sangat gampang, tapi kalian perlu memperhatikan proses-proses penting seperti hanya bisa memakai tombol navigasi dan juga tombol power saja ketika sudah masuk ke dalam menu recovery mode.

Tombol power nantinya dipakai untuk navigasi saat masuk ke dalam recovery mode, serta tombol power nantinya dipakai untuk konfirmasi maupun memilih OK. Kecepatan proses booting sesudah hard reset tergantung pada ukuran data yang terdapat di masing-masing Hp, jadi bisa cepat atau bahkan bisa juga lambat.

Apa Manfaat dari Mereset HP?

Dengan me-reset Hp Android terdapat berbagai manfaat yang ada. Diantaranya dapat menangani masalah HP lambat maupun hang dan lainnya. Maka sebagai pemilik Hp, sangat perlu untuk memahami fungsi-fungsi lain dari me-reset HP. Berikut beberapa contohnya.

1. Mengatasi Permasalahan Hang di HP

Dengan lakukan reset pada ponsel Android bisa menjadi solusi efektif dalam membantu atasi permasalah hang maupun HP lambat yang sering dialami pengguna. Reset dapat membuat HP ke balik ke kondisi semula dan membersihkan cache serta data-data yang tidak perlu, sehingga dapat memperbaiki performa ponsel yang terganggu.

2. Menambah Kinerja Ponsel

Kinerja HP yang lebih baik bisa dirasakan sesaat sesudah mereset HP tersebut, seperti navigasi yang menjadi lancar kembali dan antarmuka pengguna yang berbeda dibandingkan saar belum meresetnya.

3 Menghilangkan Virus

Pengguna ponsel android, termasuk diantaranya juga Xiaomi, me-reset Hp bertujuan untuk menghilangkan malware maupun virus yang ada didalam HP mereka. Factory reset ini dianggap menjadi pilihan yang paling akhir ketika penghapusan virus sulit dilakukan lewat cara lain.

KESIMPULAN

Itu adalah berbagai panduan mudah yang dapat kalian ikuti untuk mereset HP Xiaomi. Jadi pastikan kalian telah mengerti tentang cara reset hp Xiaomi dengan tombol power sesaat sebelum mencoba metode reset lainnya. Semoga bisa bermanfaat. 

Post a Comment for "Panduan Lengkap Cara Reset HP Xiaomi Dengan Tombol Power Mudah dan Cepat"